Powered by Blogger.

Cara Mengobati Keputihan

Cara mengobati keputihan secara tradisional
Cara mengobati keputihan – Obat menghilangkan keputihan – Obat keputihan – Cara menghilangkan keputihan pada wanita – Cara mengobati keputihan secara alami – Cara mengobati keputihan saat hamil – Cara mengobati keputihan alami – Cara mengobati keputihan pada ibu hamil. Penyakit yang satu ini tidak boleh dianggap remeh, karena bisa mengakibatkan kemandulan dan kanker. Hampir setiap wanita pernah mengalami keputihan. Berdasarkan data penelitian tentang kesehatan reproduksi wanita menunjukkan 75% wanita di dunia pasti menderita keputihan paling tidak sekali seumur hidup dan 45% diantaranya bisa mengalaminya sebanyak dua kali atau lebih.

Pada dasarnya dalam keadaan normal, organ kewanitaan memproduksi cairan yang berwarna bening, tidak berbau, tidak berwarna dan jumlah tidak berlebihan. Cairan ini berfungsi sebagai sistem perlindungan alami, mengurangi gesekan di dinding vagina saat berjalan dan saat melakukan hubungan seksual.

Cara mengobati keputihan:
  • Pada saat berada di toilet umum gunakan air yang berasal dari kran, karena air yang ditampung di penampungan air di toilet umum dapat mengandung bakteri dan jamur.
  • Biasakan membilas vagina setelah buang air kecil atau pipis yaitu dengan membasuh vagina dari arah depan kebelakan jangan dari anus ke depan kemudian usap dengan tissu  yang bersih dari kuman sebelum mengenakan celana dalam. Karena jamur akan mudah tumbuh dalam keadaan lembab.
  • Gantilah celana dalam anda 2 kali sehari, terutama saat udara pana
  • Hindari mengunakan celana jeans yang terlalu ketat dan gunakan celana dalam yang mudah meyerap keringat, contohnya kain katun.
  • Melakukan pap smear satu tahun sekali jika berhubungan seks dan wanita yang pernah melahirkan
  • Gunakan pembalut yang lembut dan kering pada saat menstruasi dan gantilah pembalut sesering mungkin minimal 6 jam sekali terutama saat aliran darah banyak
  • Hindari stess, jangan malas berolah raga, dan pola makan harus seimbang karena ternyata asupan makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi keputihan.
  • Jangan melakukan hubungan badan pada saat sedang menstruasi.
Itulah beberapa cara mengobati keputihan, semoga bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba..

Sumber

No comments:

Post a Comment