Powered by Blogger.

Gejala Penyakit Ginjal

Gejala sakit ginjal
Gejala penyakit ginjal – Obat penyakit ginjal – Gejala penyakit batu ginjal – Gejala penyakit ginjal dan pengobatannya – Gejala penyakit ginjal dan pencegahannya. Ginjal merupakan organ yang sangat vital yang mempunyai fungsi yang penting dan bekerja secara otomatis. Ginjal berfungsi sebagai alat filtrasi, yaitu mengeluarkan kelebihan garam, air dan asam.Bagi yang mempunyai penyakit darah tinggi sebaiknya dijaga benar-benar jangan sampai tekanan darah Anda naik turun sebab bila tekanan darah tinggi Anda naik turun bisa mengakibatkan kerja ginjal semakin berat. Berikut ini kami akan mengulas tentang ciri-ciri gejala penyakit ginjal.

 Gejala penyakit ginjal:

  • Perubahan kencing
Anda harus berhati-hati jika ada perubahan pada air seni Anda, air kencing bisa berubah jika terjadi perubahan fungsi ginjal. Misalnya: air kencing berbusa dan bergelembung atau air kencing mengandung darah.
  • Terjadi pembengkakan.
Gagal ginjal yang tidak mengeluarkan cairan tambahan dalam tubuh yang membuat cairan tsb menumpuk dan menyebabkan terjadinya pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki, wajah atau tangan.
  • Sering merasa lelah
Ginjal yang sehat membuat hormon erythropoietin yang menjadi pembawa oksigen dalam sel darah merah. Jika terjadi gagal ginjal, erythropoietin diproduksi lebih sedikit sehingga kurang nya oksigen yang di suply untuk otot  dan otak dan menyebabkan tubuh dan otak kita menjadi lelah dengan sangat cepat.
  • Mual dan muntah
Mual dan muntah terjadi akibat banyaknya tumpukan limbah yang ada di dalam darah (uremia).
  • Sakit dan nyeri pada punggung/pinggang.
Banyak orang yang memiliki penyakit ginjal sering merasa sakit pada punggung karena kista yang berisi cairan pada ginjal terganggu.

Itulah beberapa gejala penyakit ginjal, semoga bermanfaat untuk anda.

Sumber

No comments:

Post a Comment