Powered by Blogger.

Pubertas dan Periode Menstruasi


Menstruasi (periode) adalah tahap utama pubertas pada anak perempuan, itu salah satu dari tanda-tanda fisik banyak yang seorang gadis berubah menjadi seorang wanita.

Dan seperti banyak perubahan lain yang berhubungan dengan pubertas, menstruasi dapat membingungkan. Beberapa gadis tidak sabar untuk memulai periode mereka, sedangkan yang lain mungkin merasa takut atau cemas. Banyak gadis (dan orang-orang!) Tidak memiliki pemahaman yang lengkap dari sistem reproduksi wanita atau apa yang sebenarnya terjadi selama siklus menstruasi, membuat proses tampak lebih misterius.

Siklus
Menstruasi

Ketika perempuan mulai pergi melalui pubertas (biasanya dimulai antara usia 8 dan 13), tubuh dan pikiran mereka berubah dalam banyak cara. Hormon-hormon dalam tubuh mereka merangsang perkembangan fisik baru, seperti pertumbuhan dan perkembangan payudara. Sekitar 2 sampai 2 ½ tahun setelah payudara gadis mulai berkembang, ia biasanya mendapatkan periode pertama menstruasi.

Sekitar 6 bulan atau lebih sebelum mendapatkan menstruasi pertama, seorang gadis mungkin melihat jumlah peningkatan keputihan yang jelas. Debit ini adalah umum. Tidak perlu bagi seorang gadis untuk khawatir tentang debit kecuali ia memiliki bau yang kuat atau gatal penyebab.

Awal periode ini dikenal sebagai menarche. Menarche tidak terjadi sampai semua bagian dari sistem reproduksi seorang gadis telah jatuh tempo dan bekerja bersama-sama.

No comments:

Post a Comment