Powered by Blogger.

Seberapa Sering Gadis Dapatkan Periode Menstruasi ??


Sama seperti beberapa anak perempuan mulai pubertas lebih awal atau lebih lambat dari orang lain, hal yang sama berlaku untuk periode. Beberapa gadis mulai menstruasi sejak usia 10, tetapi yang lain mungkin tidak mendapatkan periode pertama mereka sampai mereka 15 tahun.

Jumlah waktu antara periode seorang gadis disebut siklus menstruasi (siklus dihitung dari awal satu periode ke awal berikutnya). Beberapa gadis akan menemukan bahwa siklus menstruasi mereka berlangsung 28 hari, sedangkan yang lain mungkin memiliki siklus 24 hari, siklus 30-hari, atau bahkan lebih lama. Setelah menarche, siklus menstruasi terakhir 21-45 hari. Setelah beberapa tahun, siklus memperpendek ke panjang dewasa dari 21-34 hari.

Menstruasi yang tidak teratur yang umum pada anak perempuan yang baru mulai menstruasi. Mungkin diperlukan tubuh waktu untuk memilah-milah semua perubahan yang terjadi, sehingga seorang gadis mungkin memiliki siklus 28-hari selama 2 bulan, kemudian melewatkan satu bulan, misalnya. Biasanya, setelah satu atau dua tahun, siklus menstruasi akan menjadi lebih teratur. Beberapa wanita terus memiliki menstruasi yang tidak teratur menjadi dewasa, meskipun.

Sebagai seorang gadis bertambah usia dan periode nya menetap - atau dia akan lebih digunakan untuk siklus sendiri yang unik - ia mungkin akan menemukan bahwa ia dapat memprediksi kapan menstruasi akan datang. Sementara itu, itu ide yang baik untuk melacak siklus menstruasi Anda dengan kalender.

No comments:

Post a Comment