Powered by Blogger.

Tips Aman Menggunakan Kondom



Kondom kadang bisa rusak atau robek, tetapi menggunakan dan menyimpannya secara benar dapat membantu mengurangi risiko ini.

Panas, matahari, minyak, dan bahan kimia dapat melemahkan kondom semua, membuat mereka lebih rentan terhadap kerusakan. Jauhkan kondom jauh dari panas dan cahaya, yang dapat mengeringkan mereka keluar, dan tidak menggunakan minyak atau lotion dengan kondom. Membawa kondom di dompet Anda, di mana ia dapat dilipat atau duduk di, juga dapat memakai bawah material dan menyebabkan kondom untuk istirahat. Juga, jangan membuka kondom dengan sesuatu yang tajam, seperti gunting atau gigi.

Periksa tanggal kadaluarsa pada kondom. Bahan yang digunakan untuk membuat kondom dapat melemahkan dari waktu ke waktu, sehingga tidak menggunakan salah satu yang telah kedaluwarsa.

Kondom dapat robek selama penggunaan jika mereka tidak cocok dengan benar atau jika mereka tidak memakai dengan benar (seperti tidak meninggalkan ruang yang cukup pada ujung kondom). Mereka juga dapat robek jika ada gesekan terlalu banyak dan tidak cukup lubrikasi, atau jika kondom terkena kontak dengan kuku seseorang, cincin, tindikan, gigi, maupun tajam lainnya.

Kondom adalah satu-satunya jenis kontrol kelahiran yang dapat membantu mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual. Jadi penting untuk menggunakan dan menyimpannya dengan benar.

Jika istirahat kondom dan Anda atau pasangan Anda khawatir tentang kehamilan, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda atau apoteker untuk mendiskusikan kontrasepsi darurat. Dan kedua pasangan harus diuji untuk PMS. Orang sering tidak menyadari bahwa mereka memiliki infeksi tetapi jika infeksi ini tidak diobati, dapat menyebabkan masalah serius.

No comments:

Post a Comment