Powered by Blogger.

Cara Mengobati Mata Ikan

Penyakit mata ikan
Cara mengobati mata ikan - Penyakit mata ikan atau dalam istilah kedokteran disebut klavus, merupakan penyakit yang paling sering terjadi, baik pada pria maupun pada wanita. Mata ikan atau klavus ini biasanya tumbuh pada kaki. Meski tidak berbahaya, namun timbulnya mata ikan bisa merusak penampilan seseorang dan mengakibatkan nyeri yang sangat mengganggu.

Mata ikan atau dalam istilah jawa disebut kutil adalah penebalan pada kulit yang tumbuh di permukaan atau di sela-sela jari kaki, yang diakibatkan oleh tekanan atau gesekan secara terus-menerus. Bukan hanya tekanan atau gesekan yang menjadi penyebab timbulnya mata ikan, namun sepatu yang ukurannya kurang pas bisa menjadi salah satu penyebab tumbuhnya mata ikan dan kapalan pada kaki. Tetapi, mata ikan juga dapat timbul pada penderita diabetes yang di sebabkan oleh kelainan saraf pembuluh darah.

Cara mengobati mata ikan

Caranya adalah bongkar mata ikan secara manual secara manual menggunakan alat yang steril sampai keliatan akarnya dan keluar darah. Setelah keluar darah tuang atau tempel dengan kapas cuka dapur ke mata ikan. Langkah selanjtnya adalah plester mata ikan yang telah di beri cuka, kemudian buka plesternya tiga hari kemudian dan mata ikan anda telah hilang. Memang caranya agak sedikit menakutkan dan sakit, tapi sebagian orang telah mencobanya dan berhasil.

Demikian artikel cara mengobati mata ikan ini, semoga bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment