Powered by Blogger.

Cara Mengobati Mata Kering

Cara mengobati mata kering
Cara mengobati mata kering - Mata kering di sebabkan oleh  penggunaan lensa kontak dalam jangka panjang, angin yang bertiup kencang di wajah dan hal lain yang berkaitan dengan produksi cairan tubuh anda. Jika anda memiliki mata kering selama lebih dari satu atau dua hari, kunjungi dokter. Berikut ini kami akan mengulas tentang cara untuk mengobati mata kering melalui perawatan di rumah. Berikut ini adalah cara-caranya:
  • Gunakan air mata buatan
Gejala kering dan tidak nyaman dari mata kering bisa dikurangi melalui penggunaan air mata buatan. Jika Anda memakai kontak, mencari tetes yang dirancang khusus untuk digunakan dengan lensa kontak.

  • Mengedipkan mata sebanyak mungkin.
Mengedipkan kelopak mata berfungsi untuk memberikan kelembaban pada mata Anda.
  • Jalankan pembersih udara di rumah Anda.
Terkadang, kondisi lingkungan dapat menjadi penyebab mata kering. Debu dan serbuk sari di udara dapat bekerja dengan cara mereka ke mata dan menyebabkan iritasi. Menggunakan pembersih udara dapat menjaga udara bersih konsisten.
  • Kurangi kegiatan yang membuat mata anda bekerja lebih keras
Kegiatan itu misalnya menggunakan komputer, televisi, telepon nirkabel atau perangkat elektronik lainnya. Mata bisa menjadi lebih kering dari menggunakan perangkat tersebut untuk waktu yang lama. Jika Anda menggunakan perangkat ini untuk jangka waktu yang lama, berhenti melihat layar setidaknya setiap 20 menit dan fokus mata anda pada sesuatu 20 meter jauhnya. Ini cukup membantu untuk mata kering anda.
  • Pakailah kacamata hitam.
Ketika anda berada di luar atau di lingkungan yang berdebu atau serbuk sari, mengenakan kacamata melindungi mata dari iritasi tersebut. Paparan angin dan matahari juga dapat menyebabkan mata kering.
  • Minum banyak air.
Cara mengobati mata kering yang selanjutnya adalah dengan air putih. Meningkatkan asupan cairan dapat menyediakan tubuh anda dengan kelembaban yang dibutuhkan untuk meningkatkan produksi air mata.
  • Jaga lensa kontak Anda agar tidak mengering.
Pastikan untuk menghapus kontak harian Anda gunakan setiap hari sebelum Anda pergi tidur, bersihkan lensa dengan pembersih lensa kontak yang direkomendasikan dan hidrat lensa dalam larutan garam selama malam.
  • Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin
Makanlah makanan yang kaya Vitamin A, C dan E dan Omega-3 asam lemak. Vitamin dan asam lemak memberikan mata dengan nutrisi yang mereka butuhkan untuk tetap sehat dan baik-terhidrasi.
  • Tidur setidaknya tujuh jam setiap malam.
Mendapatkan istirahat yang lengkap di malam hari memungkinkan tubuh anda untuk memulihkan diri dan membantu mata nda segar kembali. Ketika mata anda tertutup saat tidur, kelopak mata mengisi bola mata dengan kelembaban yang dibutuhkan.
Demikian artikel cara mengobati mata kering, semoga bermanfaat untuk anda.

Sumber

No comments:

Post a Comment