Powered by Blogger.

Jenis Hernia

jenis hernia
Inguinal Hernias


Inguinalis (diucapkan: di-gwuh-nul) hernia lebih sering terjadi pada pria dibandingkan anak perempuan. Lebih dari 70% dari semua hernia yang terjadi adalah hernia inguinalis, yang berarti bahwa bagian dari usus menonjol melalui sebuah lubang di bagian bawah perut, dekat pangkal paha, yang disebut kanalis inguinalis.

Kanalis inguinalis adalah lorong antara perut dan skrotum melalui mana kabel yang disebut melewati korda spermatika (testis menggantung dari kabel spermatika). Pada anak perempuan, kanalis inguinalis adalah jalan untuk ligamen yang memegang rahim di tempat. Hampir semua kasus hernia inguinalis pada remaja yang disebabkan oleh cacat bawaan dari kanalis inguinalis. Alih-alih menutup erat, kanal meninggalkan ruang bagi usus untuk meluncur ke dalam.

Jika Anda memiliki inguinal hernias, Anda mungkin bisa melihat tonjolan di mana paha dan pangkal paha bertemu. Pada orang-orang, bagian yang menonjol dari usus dapat masuk ke skrotum, yang dapat menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit. Gejala lain dari hernia inguinalis mungkin termasuk rasa sakit ketika Anda batuk, mengangkat sesuatu yang berat, atau membungkuk. Jenis hernia membutuhkan pembedahan untuk memperbaiki, bahkan, operasi hernia inguinalis adalah jenis yang paling umum dari operasi yang dilakukan pada anak-anak dan remaja.

Umblical Hernias
 
yang umum pada bayi baru lahir dan bayi berusia kurang dari 6 bulan. Mereka terjadi ketika bagian dari tonjolan usus melalui dinding perut sebelah pusar. Pada bayi dengan hernia umbilikalis, orang tua dapat melihat menggembung di sekitar daerah pusar saat bayi menangis.

Tidak seperti jenis hernia, hernia umbilikalis dapat menyembuhkan sendiri, biasanya pada saat bayi adalah 1 tahun. Jika tidak, operasi dapat memperbaiki hernia.

Epigastrick Hernias


Dalam (diucapkan: eh-PIH-gas-trik) epigastrium hernia, yang juga disebut hernia ventral, bagian dari usus menonjol melalui otot perut terletak antara pusar dan dada.

Ini sebagian besar orang-orang yang perlu khawatir tentang jenis hernia - sekitar 75% dari hernia epigastrium terjadi pada laki-laki. Orang dengan tipe hernia mungkin melihat benjolan. Operasi adalah cara yang umum untuk memperbaiki masalah ini.

Incisional Hernias

Jika Anda sudah menjalani operasi di daerah perut Anda, Anda mungkin mengalami jenis hernia. Pada hernia insisional, bagian dari tonjolan usus melalui perut sekitar sayatan bedah. Dalam hal ini, operasi justru melemahkan jaringan otot di perut. Jenis hernia memerlukan operasi lagi untuk memperbaikinya.

Hiatal Hernias

Jenis hernia terjadi pada pembukaan diafragma mana kerongkongan (pipa bahwa makanan bergerak ke bawah) bergabung perut. Jika otot di sekitar pembukaan pada diafragma menjadi lemah, bagian paling atas dari perut seseorang dapat tonjolan melalui diafragma.

Hiatal (diucapkan: high-a-tul) hernia yang umum, meskipun yang kecil biasanya tidak menimbulkan gejala apapun. Berbeda dengan jenis hernia, Anda tidak akan dapat melihat tonjolan di bagian luar tubuh Anda, tetapi Anda mungkin merasa mulas, gangguan pencernaan, dan nyeri dada. Hernia hiatus dapat diobati dengan perubahan pola makan dan obat-obatan, tetapi mereka kadang-kadang memerlukan pembedahan.

No comments:

Post a Comment