Powered by Blogger.

Operasi Hernia

Jika Anda melihat tonjolan atau bengkak di pangkal paha, perut, skrotum, atau paha, Anda harus berbicara dengan dokter Anda. Kadang-kadang hernia juga dapat menyebabkan nyeri tajam atau tumpul dan rasa sakit bisa memperburuk ketika Anda berdiri.

Dengan sebagian besar jenis hernia, termasuk inguinal, umbilical, epigastrick, dan insisional, dokter Anda akan dapat melihat dan merasakan tonjolan dan mendiagnosa Anda dengan hernia.

Kecuali untuk hernia umbilical pada bayi, hernia tidak hanya pergi sendiri - Anda harus berbicara dengan dokter Anda dan menerima pengobatan. Seiring waktu, Anda mungkin hernia menjadi lebih besar dan lebih menyakitkan, dan dalam beberapa kasus hernia hiatus, sepotong usus bisa menjadi terperangkap (ini dikenal sebagai penahanan). Dalam keadaan darurat bedah yang benar, suplai darah dapat dipotong untuk usus dipenjara (ini dikenal sebagai pencekikan). Situasi ini menyakitkan dan berbahaya karena dapat menyebabkan infeksi dan dapat menyebabkan strangulasi jaringan mati, jadi penting untuk menghubungi dokter Anda.

Jika Anda sudah menjalani operasi hernia dan Anda melihat kemerahan atau ketidaknyamanan di sekitar sayatan (daerah di mana dipotong dibuat untuk melakukan operasi), pastikan untuk memberitahu dokter Anda tahu. Ini bisa menjadi tanda infeksi yang akan memerlukan perawatan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment