Powered by Blogger.

PMS dan Jerawat

Beberapa anak perempuan dan wanita menemukan bahwa mereka merasa sedih atau mudah tersinggung selama beberapa hari atau minggu sebelum periode mereka. Orang lain mungkin marah lebih cepat dari normal atau menangis lebih dari biasanya. Beberapa gadis menginginkan makanan tertentu. Jenis perubahan emosi mungkin merupakan hasil dari premenstrual syndrome (PMS).


PMS berkaitan dengan perubahan hormon tubuh. Seperti kadar hormon naik dan turun selama siklus menstruasi wanita, mereka dapat mempengaruhi cara dia merasa, baik secara emosional dan fisik. Beberapa gadis, selain merasakan emosi lebih intens daripada yang biasanya mereka lakukan, perhatikan perubahan fisik bersama dengan periode mereka - sebagian merasa kembung atau bengkak karena retensi air, yang lain melihat payudara bengkak dan sakit, dan terkadang sakit kepala.

PMS biasanya hilang segera setelah periode dimulai, tetapi dapat kembali bulan demi bulan. Makan yang benar, cukup tidur, dan berolahraga dapat membantu meringankan beberapa gejala PMS. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda prihatin tentang gejala-gejala pramenstruasi Anda.

Hal ini juga tidak biasa bagi perempuan untuk memiliki jerawat suar-up selama waktu-waktu tertentu dari siklus mereka, lagi, hal ini disebabkan hormon. Untungnya, jerawat terkait dengan periode cenderung menjadi kurang dari masalah sebagai perempuan semakin tua.

Pembalut, Tampon, dan Liners

Setelah Anda mulai menstruasi, Anda harus menggunakan sesuatu untuk menyerap darah. Kebanyakan gadis menggunakan pad atau tampon. Tetapi beberapa menggunakan cangkir menstruasi, yang menyisipkan seorang gadis ke dalam vagina untuk menangkap dan menahan darah (bukan menyerapnya, seperti tampon).

Ada begitu banyak produk di luar sana yang mungkin diperlukan beberapa eksperimen sebelum Anda menemukan satu yang bekerja terbaik bagi Anda. Beberapa gadis menggunakan pembalut saja (terutama ketika mereka pertama kali mulai menstruasi), tampon beberapa hanya memakai, dan beberapa beralih sekitar - tampon siang hari dan bantalan di malam hari, misalnya.

Gadis yang khawatir tentang kebocoran dari tampon sering menggunakan pantiliner, juga, dan beberapa gadis menggunakan liners saja pada hari-hari sangat ringan periode mereka.

Periode tidak harus mendapatkan di jalan berolahraga, bersenang-senang, dan menikmati hidup. Gadis yang sangat aktif, terutama mereka yang menikmati berenang, sering menemukan bahwa tampon adalah pilihan terbaik selama olahraga.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang bantalan, tampon, atau menghadapi periode, mintalah orang tua, guru kesehatan, perawat sekolah, atau kakak.

No comments:

Post a Comment